Kamis, 02 Februari 2012

Review Norton Internet Security 2012

Memasuki tahun 2012, banyak penyedia  software melakukan perbaikan pada produknya, tak terkecuali Norton dengan Norton Internet Security (NIS) 2012-nya. Yang paling banyak terlihat adalah di sisi user interface yang terlihat sangat simpel dan mudah, bahkan ketika kamu baru menginstalnya. Tampilan NIS 2012 dipenuhi warna hitam dan kuning secara keseluruhan, dengan icon-icon di bagian bawah aplikasi yang merujuk ke berbagai layanan Norton.
Menu-menu yang ada juga mudah untuk dinavigasi. Bahkan untuk pengguna awam sekalipun, PCplus yakin tidak akan menemukan kesulitan yang berarti. Tampilan setting dilengkapi dengan penjelasan yang cukup. Tiap submenu diklasifikasikan ke dalam menu-menu dan tetap dengan tampilan yang mudah dimengerti. Fitur System Insight juga bisa memudahkan kamu memantau aplikasi yang telah diinstal setiap bulannya, termasuk melihat seberapa besar memori utama yang digunakan aplikasi tersebut pada waktu itu. Kamu juga dapat melihat sejauh mana aplikasi ini dapat dipercaya melalui fitur Application Ratings yang terhubung dengan statistik pemakaiannya di seluruh dunia.
Sesuai namanya, Norton Internet Security 2012 bekerja sangat baik dalam memantau keamanan kamu di dunia maya. Terdapat berbagai proteksi seperti Intrusion Prevention, Email Protection, dan Smart Firewall. Proses pemindaiannya pun terbilang bagus, cepat, dan berhasil mengenali virus-virus di komputer uji. Penggunaan memori utamanya juga tidak terlalu banyak. Sayang, saat pertama kali update dijalankan, ukuran data yang diunduh tetap besar.
(riz)

Spesifikasi
Sistem Operasi Windows XP (minimal SP2) 32bit, Windows Vista (minimal SP1) 32bit dan 64bit, Windows 7 32bit & 64bit
Prosesor 300MHz (XP), 1GHz (Vista/7)
Memori Utama 256MB
Ruang Hard Disk 300MB
Situs web http://www.symantec.com/en/id/
Harga* (1 tahun untuk 3 PC) Rp. 390,000,-

*Symantec Corp.

+ Kinerja bagus, perlindungan menyeluruh.

- Update pertama tetap butuh data besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar