Kamis, 12 April 2012

Satwa Burung Hidup Bebas Dengan Keseimbangan Ekosistem Di Wilayah Kabupaten Kediri.

 

Beberapa tahun terakhir di Kabupaten Kedirsudah tidak lagi terlihat masyarakat yang membawa senapan angin bila ada hanya untuk membunuh tikus, burung- burung banyak berkeliaran bebas, kicau burung dapat terdengar dan  dapat dijumpai dimana-mana seperti burung Derkuku, Kutilang dan Jalak Penyu.
Di desa-desa banyak kita jumpai burung-burung yang hidup bebas, karena  secara tegas Larangan menembak Burung  tertuang dalam  Peraturan Daerah Kabupaten Kediri  No: 7 Tahun 2003 Tentang: Perlindungan Satwa Burung Di Kabupaten Kediri.
Bupati Kediri dr. Hj. Haryarti Sutrisno melalui Kepala Dinas Kominfo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Kediri  dan juga  jajaran Polres Kediri yang telah peduli dan ikut mensosialikan pentingnya perlindungan satwa burung bagi kelestarian lingkungan. Lebih lanjut Bupati Kediri mengajak peran pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan sehingga terciptanya keseimbangan ekosistem, jangan menembak, membunuh satwa burung yang dilindungi, menangkap, merusak, memusnahkan sarang dan atau telur satwa burung yang dilindungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar